Kandungan Serta Manfaat dan Khasiat Kulit Semangka

Semangka- banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari buah semangka, namun jika membahas kulit semangka, apa yang terlintas di benak anda mengenai kulit buah semangka...?? rata-rata karena tidak mengerti dan memang umumnya kulit semangka tidak dikonsumsi, setelah habis dagingnya maka kulitnya kita buang begitu saja.
manfaat kulit semangka
manfaat kulit semangka
Namun tahukah anda kandungan dan manfaat kulit semangka itu seperti apa dan bagaimana khasiat kulit semangka bagi tubuh ? jika anda belum mengetahui lebih jauh mengenai kandungan dan khasiat kulit semangka bagi tubuh maka ada baiknya anda selesaikan untuk membaca artikel berikut ini.

Kulit semangka ternyata mengandung zat-zat yang bermanfaat, contohnya :
  1. Asam amino sitrulin dan arginin - yang berfungsi mendorong pembentukan urea di dalam hati dan memperlancar sistem ekskresi di ginjal (berperan sebagai penyaring racun di dalam tubuh).
  2. Kalium - berguna untuk memperlancar peredaran darah di jantung dan pembuluh darah, sangat bermanfaat bagi penderita penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.
  3. Likopen (C4OH56) (sejenis zat antioksidan yang daya kerjanya lebih baik dibandingkan dengan antioksidan dari vitamin C atau E) - Sangat berguna bagi perawatan kulit termasuk jerawat dsb.
Khasiat Kulit Semangka untuk tubuh:

Khasiat Semangka Untuk Kecantikan :
 

Labels: ,