Kebutuhan Nutrisi Tubuh Manusia Sehari-hari

kebutuhan nutrisi tubuh
kebutuhan nutrisi
Dalam kebutuhan hidup sehari-hari tentunya tubuh manusia memerlukan makanan sebagai asupan nutrisi bagi tubuhnya, namun sering kali konsumsi makanan yang dilakukan melebihi atau tidak sesuai dengan kebutuhan.

Akibat dari berlebihannya konsumsi makanan menimbulkan asupan nutrisi yang berlebih padahal tubuh manusia mempunyai batasan untuk mencerna dan mengolah nutrisi, nah bagaimana dengan nutrisi yang tidak tercerna dengan sempurna..?? inilah yang menjadi masalah/ problem utama terjadinya kelebihan berat badan.

Oleh sebab itu alangkah baiknya jika mulai saat ini kita mulai mengenli seberapa besar/banyak asupan makanan yang kita butuhkan sehari-hari demi menjaga kesehatan dan kelangsungan hidup kita.

Dimasa sekarang ini telah banyak sekali penelitian akan hal tersebut, banyak sekali yang melakukan riset tentang kebutuhan nutrisi dan asupan makan bagi tubuh kita diantaranya adalah riset yang dilakukan oleh Dr. Ir. Ali Khomsan, MS, seorang ahli gizi dari IPB yang mengatakan bahwa :


Jadi pastikan asupan makanan serta jenis makanan yang masuk kedalam tubuh tidak hanya satu jenis namun juga dengan variasi bisa berupa sayur-sayuran dan buah buahan.

Labels: , ,