Manfaat Biji Buah Anggur yang Sangat Luar Biasa

Mungkin kita pernah mendengar sekilas tentang khasiat dan manfaat yang terdapat pada biji buah anggur, tidak jarang yang hanya menganggapnya sebagai mitos atau isapan jempol belaka. Namun ternyata fakta mengenai Biji Buah Anggur memang sungguh bermanfaat dan berkasiat. Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan oleh Shiuan Chen PhD dari Beckman Research Institute beliau mengungkapkan bahwa biji aggur mengandung senyawa grape seed proanthocyanidins/GSPs yang dapat menekan aktifitas hormon estrogen berlebih yang mengakibatkan kanker payudara.

manfaat biji buah anggur
Biji Buah Anggur
Tidak hanya itu saja, grape seed proanthocyanidins/GSPs juga terbukti mampu menghalau efek buruk sinar UV yang dapat memicu zat karsiogenik atau pencetus kanker.

Biji Anggur juga mempunyai khasiat meningkatkan libido pada pria, bahkan pada penelitian yang lain biji anggur sangat baik membantu memperbaiki peradangan prostat pada pria.

Manfaat lainnya yang tidak kalah fenomenal adalah biji anggur dapat menjaga keremajaan tubuh, sebab kandungan grape seed proanthocyanidins/GSPs atau biasa juga disebut OPC mempunyai kekuatan anti-oksidan 20 kali lipat dibandingkan dengan Vitamin C, E dan juga A. Dengan kandungan tersebut biji anggur secara medis membuat tubuh awet muda/mencegah gejala penuaan dini.


Namun konsumsi biji anggur yang berlebih tidak dianjurkan karena gejala yang ditimbulkan akibat terlalu banyak mengkonsumsi biji anggur adalah sering buang air kecil (seni). Meski efeknya tidak berbahaya namun segala sesuatu yang berlebihan tentunya tidak baik bagi tubuh, jadi konsumsilah secukupnya saja.

Labels: , ,