Cara Mendaftarkan Blog Ke Search Engine

Selamat malam, malam ini akan kita lanjutkan pembahasan kita mengenai Cara Mendaftarkan Blok ke Search Engine. 
Sudah tahu kan pentingnya search engine bagi blog/web kita..? yak kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara kita agar dapat mendaftarkan blog kita ke search engine, sebelum itu tahukah anda dimana kita akan mendaftarkan blog kita ? jika kita ingin mendaftarkan blog/web ke search engine tentu saja melalui Webmaster. 
Jadi poin pertama yang harus kita tahu adalah webmaster apa yang akan kita buka untuk mendaftar, untuk Google tentu saja kita mendaftarkannya pada Google Webmaster Tool.
Berbeda dengan Yahoo dan Ask kita akan mendapat 3 paket search engine sekaligus dengan hanya mendaftarkan pada satu webmaster saja yaitu webmaster Bing, jadi Bing, Yahoo, dan Ask telah bekerja sama dan memudahkan kita untuk mendaftarkan blog/web kita di ketiga search engine tersebut hanya dengan satu akun webmaster yakni Bing Webmaster.
webmaster


Untuk Google kita tingal membuka Google Webmaster, karena secara otomatis kita mempunyai akses masuk dengan akun google kita

Namun untuk Bing Webmaster kita harus mendaftar terlebih dahulu menggunakan microsoft account, silahkan klik disini untuk mendaftar Microsoft Account

Oke, jadi kita telah mempunyai akunwebmaster google dan bing sekarang saatnya untuk mendaftarkannya.

1. Untuk Google Webmaster Tool klik disini

2. Untuk Bing Webmaster Tool Klik disini

Labels: ,