Khasiat dan Manfaat Pete Bagi Kesehatan

Petai disamping terkenal dengan aroma yang ditimbuklan jika dikonsumsi ternyata juga banyak digemari sebagai bahan makanan salah satunya Nasi Goreng Pete yang sedap dan nikmat, tidak hanya itu saja ternyata Pete atau Petai juga mengandung banyak sekali manfaat bagi tubuh manusia, apa saja khasiat dan manfaat petai bagi tubuh? langsung saja simak artikel berikut ini :
pete / petai

- Meningkatkan Kemampuan Otak
Riset membuktikan bahwa pete merupakan buah dengan kandungan kalium tinggi dan dapat membantu proses belajar dengan meningkatkan kewaspadaan.
- Mengatasi Sembelit
Mempermudah menormalkan kembali sistem pencernaan, karena pete mengandung serat yang tinggi. Seperti diketahui bahwa serat sangat bagus untuk kelancaran pencernaan.
- Sebagai Obat Anti Mabuk
Pete terbukti dapat membantu menenangkan perut sehingga mual yang menjadi sumber utama masalah mabuk dapat teratasi.
- Meredakan Kekenyangan
Pete memiliki efek antasid pada tubuh, sehingga bila dada anda terasa panas akibat kebanyakan makan, cobalah makan pete untuk mengurangi sakitnya.
- Sebagai Obat Mual di pagi hari
Petai/pete dapat mempertahankan kadar gula dan menghindari muntah.
- Mengobati Bekas Gigitan Nyamuk
Terbukti dengan menggunakan kulit bagian dalam untuk digosokan pada bagian yang tergigit nyamuk dapat menghilangkan bengkak dan rasa gatalnya.
- Membantu Menjaga Mood saat PMS (premenstrual syndrome)
Vitamin B6 yang dikandung pada pete dapat mengatur kadar gula darah sehingga dapat menjaga mood tetap happy.
- Membantu Mengobati Anemia
Dengan kandungan zat besi yang tinggi, pete dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.
- Mengobati Tekanan Darah Tinggi
Pete mengandung kalium yang sangat tinggu namun rendah garam, sehingga sangat ampuh untuk mengatasi masalah tekanan darah tinggi dan Stroke.
- Menenangkan Saraf
Pete mengandung vitamin V dalam jumlah besar, sehingga akan membantu menenangkan sistem saraf.
- Mengatasi Kegemukan / Obessitas
Pete seperti yang telah dikemukakan dapat menurunkan dan mengatur kadar gula darah sehingga menekan kepanikan dalam diri seseorang yang membuatnya selalu ingin makan dalam keadaan panik.
- Cara Ampuh Berhenti Merokok
Kandungan Vitamin B6 dan B12, bersama dengan kalium dan magnesium yang terkandung dalam pete membantu tubuh untuk cepat pulih dari efek penghentian nikotin sehingga rasa candu mudah dihilangkan.
- Mengobati Stroke
Menurut riset dalam “The New England Journal of Medicine, ” makan pete sebagai bagian dari makanan sehari-hari akan menurunkan resiko kematian karena stroke sampai 40%.
- Sebagai Obat Awet Muda
Pete Kaya Nutrisi, dibandingkan dengan apel, pete memiliki protein 4 kali lebih banyak, karbohidrat dua kali lebih banyak, tiga kali lipat fosfor, lima kali lipat Vitamin A dan zat besi, dan dua kali lipat jumlah vitamin dan mineral lainnya.

Tips : Menghilangkan bau yang ditimbulkan saat mengkonsumsi pete cukup mudah yakni cukup kupas dan makan kulit arinya saja.

Labels: ,