Tips Melembabkan Ujung Rambut & Mencegah Rambut Bercabang

Masalah utama yang sering terjadi pada rambut yakni rambut kering dan bercabang, tentunya ini sangat mengganggu bagi penampilan dan kenyamanan.
Ada banyak faktor yang menyebabkan rambut menjadi kering serta bercabang diantaranya penggunaan alat styling rambut panas (hairdryer, catok) serta berbagai produk perawatan rambut yang tidak cocok untuk rambut kita namun terlanjur kita gunakan.
Efek yang ditimbulkan dari rambut kering selain kusut juga menyebabkan rambut bercabang dan mudah patah.
Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah rambut kering dan bercabang atau tidak sehat dengan cara melakukan perawatan rambut yang tepat serta memperbaiki asupan gizi dan nutrisi seperti konsumsi jus buah dan sayur.
rambut kering dan bercabang

Adapun cara-cara untuk melakukan perawatan rambut yang tepat saya ada tips, simak dan praktekan tips berikut ini :

- Oleskan mayones ke ujung rambut yang kering karena mayones dikenal sebagai kondisioner alami. Nah biarkan terlebih dahulu selama 5 menit atau lebih lalu kemudian bilas dan bersihkan rambut dengan shampo yang cocok dengan kulit kepala kita.
- Sebenarnya bagus untuk mencuci rambut, namun sebaiknya jangan dilakukan setiap hari sebab sebum atau cairan minyak yang melindungi rambut akan hilang karena fungsi dari sebum sendiri adalah sebagai pelembab alami bagi rambut.
- Setelah keramas jangan lupa untuk memakai kondisioner
- Minyak zaitun sangat ampuh dan berkhasiat untuk melembabkan rambut, oleskan pada ujung rambut.
- Mulai sekarang belajarlah untuk tidak merusak rambut dengan alat-alat yang panas terutama pada ujung rambut karena sangat rentan. Menggunakan handuk untuk mengeringkan rambut itu lebih baik.
- Rambut juga membutuhkan nutrisi sehingga perbaiki asupan makan kita dengan makanan yang kaya asam lemak omega-3, vitamin C, dan vitamin A karena mampu meningkatkan produksi minyak alami rambut.

Demikian Tips Merawat Rambut Semoga Bermanfaat.... :D

Labels: ,