Manfaat Dari Mendengarkan Musik

Manfaat Dari Mendengarkan Musik. ngomong ngomong masalah musik banyak orang yang suka dengan musik, dan berbagai macam musik yang mulai bergenre pop, melayu, rock, bahkan dangdut. Musik yang dengan alunan nada nada yang enak didengar memang memiliki banyak manfaat. Apa saja manfaat dari mendengarkan musik bagi manusia.

manfaat dari mendengarkan musik
Apa sih manfaat mendengarkan Musik

Berikut ini blog teriaaak merangkum apa sih manfaat musik jika didengar ? atau manfaat dari mendengarkan musik.


  1. Musik adalah sumber inspirasi. 
    Pernah dengar kan kalau musik itu adalah sumber inspirasi oleh sebab itu banyak orang orang jenius yang jurusan apa saja sebelum melakukan penelitian atau bahkan membuat sebuah terobosan maka mendengarkan musik adalah tujuan utamanya, Karena musik dapat membuat mereka merasa nyaman dan ide ide cemerlangpun bisa hadir begitu saja.
  2. Musik sebagai pengubah dunia. 
    Masih ingat kata kata diatas, ya itu adalah kata kata dari calon finalis X factor mikha angelo. Sewaktu audisi mikha sempat memperjelas apa itu musik bagi dirinya lalu kemudian ia berkata " Musik itu adalah alat pengubah dunia, cuma orang orang pada belum tau aja ". Memang benar sih yang disebutkan oleh Mikha angelo tersebut, Musik memang bisa mengubah dunia dengan irama irama yang bisa membuat hati merasa damai dan tentram.
  3. Musik adalah sumber ketenangan. 
    Pernah gak kalau anda tidur pasti diiringi oleh musik yang bisa membuat anda tenang. Hal ini ternyata baik bagi perkembangan otak anda karena secara tidak sengaja anda juga menghapal dan mampu memperkuat daya ingat anda untuk menyanyikan atau mengikuti sebuah lagu yang anda suka.
Itulah 3 Manfaat dari mendengarkan musik, tergantung orang orang yang mendengarkan dan merasakan sebuah alunan musik, biasanya musik adalah tempat meluapkan emosi yang sedang terjadi didalam hati seorang manusia. 

Jenis musiknya juga terkadang menggambarkan kriteria dari orang yang mendengarkan tersebut. Tapi dibalik itu semua musik adalah sumber ketenangan yang paling berharga. Siapa sih sekarang yang tidak suka dengan musik. Pasti semua orang suka dengan musik walaupun jenisnya berbeda. Saya rasa saya setuju dengan itu. 

Terima kasih. 

Labels: