Mengenal Lebih Jauh Harlem Shake.

Mengenal lebih jauh Harlem Shake. Apa sih itu Harlem Shake ? Harlem Shake adalah goyangan khas tarian khas Harlem. Awalnya sih tarian tersebut diberi nama albee di sekitar Harlem. Tarian ini muncul pada tahun 1981. Tarian yang pertamanya ada di Kawasan Amhara dari Eothiopia.

Tarian Harlem Shake
Tarian Harlem Shake.

Sejarah Harlem Shake.

Awalnya si penemu tarian ini adalah Al B orang yang berasal dari Harlem membawa tarian ini ke New york dan membuat orang New York suka mengikuti gaya tarian Al B. Lama kelamaan warga New York lebih mengenal tarian ini dengan nama " Goyangan Harlem " atau " Harlem Shake ".

Al B mmenyebut bahwa Tarian ini adalah tarian orang gila, tarian orang mabuk, tarian orang orang yang ingin bersenang2, tapi hal ini membuat orang yang menari merasakan rasa yang fantastis dan membuat orang lain menghargai itu.

Dalam tarian ini tidak ada aturan, hal itu yang membuat orang orang bisa membuang rasa keluh kesah lewat tarian harlem nya. Bahkan ada sebagian orang yang menganggap tarian ini adalah tarian orang dewasa karena menampilkan beberapa tarian seperti orang orang yang sedang melakukan hubungan badan.

Beradu dengan Gangnam Style.

Masih ingat beberapa tahun lalu ketika PSY mengupload video gangnam style dengan tarian yang khas dan lucu hal ini membuat semua orang ingin menarikan tarian gangnam style tersebut. Semua negara memiliki tarian Gangnam Style khas nya sendiri.

Tidak mau ketinggalan di beberapa kota bahkan negara sudah memiliki tarian khusus Harlem Shake ini. Banyak dari mereka hanya sekedar meluangkan waktu untuk membuang semua rasa yang ada dipikirannya hanya untuk mendapatkan rasa nyaman dengan tarian tersebut.

Saat ini di situs broadcast terkenal dunia seperti Youtube sedang mewabah virus Harlem Shake yang sebelumnya Gangnam Style juga mampu membuat para pengunjung melihat dan memperagakannya sampai di lihat hingga lebih 1 milyard orang.

Apakah Harlem Shake mampu bersaing dengan Gangnam Style ? Mungkin saja. Lihat saja tahun depan.

Berikut ini adalah video tayangan dari goyangan goyangan harlem shake yang diupload dari situs broadcast Youtube.

Video Harlem Shake.



Bagaimana? apakah anda ingin mencoba tarian Harlem Shake ini. dan ternyata Tarian ini juga mampu membuat orang tertawa loh. Percayalah.

Sumber : Wikipedia

Labels: